Model dan Jenis Batu Alam untuk Dinding 2017

Hampir model dan jenis bangunan rumah saat ini menggunakan batu alam untuk menghiasi baik itu interior maupun exterior, terutama pada rumah-rumah minimalis.

Banyak keuntungan yang anda dapatkan dengan menggunakan batu alam pada rumah anda, karena selain mempercantik dan memperindah rumah anda tentu saja dengan menggunakan batu alam maka bangunan rumah anda akan semakin kuat dan tahan lama jika dibandingkan hanya dengan menggunakan lapisan semen saja. Namun beberapa orang masih sedikit ragu dan bingung untuk memilih jenis batu alam untuk dinding manakah yang bagus, apalagi dengan banyaknya model dan jenis batu alam saat ini tentu saja tidak heran banyak orang yang merasa bingung untuk memilih pilihan batu alam manakah yang paling tepat.

Di sini kami akan sedikit memberikan beberapa saran sebelum anda memilih jenis batu alam manakah yang paling cocok dengan dinding rumah anda.

Pertama ada baiknya anda menyesuaikannya dengan warna pada rumah anda terlebih dahulu, karena setiap orang memiliki selera nya masing-masing terutama dalam hal warna, dengan begitu apapun warna batu alam yang anda pilih akan menyatu dengan warna pada rumah anda.
Kedua, karena tiap jenis batu alam memiliki karakter yang berbeda-beda dan masing-masing batu alam dapat di bentuk sesuai karakternya, seperti jenis batu alam andesit. batu alam andesit adalah batu alam yang paling banyak model dan variasinya anda dapat menentukan jenis variasi mana yang pas dan cocok untuk rumah anda, apakah batu alam dengan motif biasa, batu alam motif susun sirih atau batu alam motif alur? untuk jenis-jenis motif alur anda bisa lihat di 11 Jenis Batu Alam Motif Alur Paling Populer.
setelah semuanya sudah anda pertimbangkan baik-baik, baru lah anda mulai memesan batu alam yang sudah anda tentukan.

Baiklah berikut adalah 7 jenis batu alam untuk dinding yang cocok untuk rumah anda

 

1. Batu Alam Candi untuk Dinding

Jenis batu alam ini mempunyai permukaan yang berpori. sesuai dengan namanya material ini sering dipasang pada candi sejak jaman dahulu. Batu alam ini bisa menimbulkan kesan sejuk dan alami. Apabila anda menginginkan memasang ini ada baiknya anda rajin-rajin membersihkannya karena mudah terkena lumut.

 

2. Batu Alam Andesit untuk Dinding

jenis batu alam ini cocok Bagi anda yang menginginkan rumah bergaya minimalis dengan cara dipasang pada eksterior rumah anda dan pagar rumah. Kelebihan dari jenis batu alam ini tidak mudah terkena lumut karena strukturnya yang tahan terhadap perubahan cuaca

 

3. Batu Marmer untuk Dinding

jenis batu alam ini cocok Bagi anda yang menginginkan rumah bernuansa elegan dan dingin. biasanya dipasang pada lantai dan dinding rumah. Jenis batu alam ini juga sering digunakan dibangunan hotel.

 

4. Batu Koral Sikat

Jenis batu alam ini sangat beragam di pasaran. biasanya berbentuk bulata-bulatan kecil yang dipasang pada taman, kolam ikan, carport, dll.

 

5. Batu Templek untuk Dinding

Jenis batu alam ini juga sangat cocok untuk dipasang pada candi lantai kolam taman dan pagar rumah.

 

6. Batu Palimanan untuk Dinding

Batu Palimanan mempunyai struktur yang empuk dan mudah dipahat. jenis batu alam ini bisa dipasang pada patung dan oranamen lainnya.

 

7. Batu Paras Yogya/Jogja untuk Dinding

Ciri dari Jenis batu alam ini  lunak dan mudah dipahat.Selain itu mempunyai paras yang putih dan alami. Namun batu alam ini mempunyai kekurangan mudah terkena lumut sehingga pemilik rumah harus memberikan coating terlebih dahulu.

 

Jenis-jenis batu alam di atas merupakan batu yang biasanya banyak dipakai oleh masyarakat kita, Mempunyai rumah yang bernuansa alam dan sejuk semua orang pasti mendambakannya. Tidak ada salahnya anda mencoba untuk memasang jenis batu alam di atas. karena selain berseni tinggi juga akan membuat anda nyaman berada di rumah bersama keluarga.
Untuk harga batu alam bisa anda lihat di daftar harga batu alam.

Terima kasih.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *